cerpen cintaku kepentok di malang

Hhmmmm ternyata mencari inspirasi itu gak semudah yang aq bayangkan. Inspirasi menurut ku kita mendapatkan nya dengan modal duduk, nyantai dan ngayal…. Yahhhh memang cuman itu yang ada di pikiran ku makanya aku menyepelekan orang yang berfropesi sebagai penulis, terutama penulis cerpen. Karena menurut ku tinggal nulis ja apa susah nya sih???  Akhirnya, ketika guru ku menyuruh membuat cerpen peorang dalam waktu satu minggu aku anggap itu semua gampang tinggal copy paste dari internet, secara ini kan zaman modern apa coba yang gak da di internet??. Tapi ntah apa yang ada d benak ku tiba-tiba aku berkeinginan ingin membuat cerpen sendiri dengan hasil karya ku. Padahal waktu nya tinggal 1 hari sebelum tugas di kumpul. Tapi apa?? Tak ada satu kata pun yang dapat ku tulis, hari ke-6 tlah berlalu aku masih belum mendapat kan inspirasi apa pun. Otakku NIHIL. Huhhh apa nya yang gampang? Judul cerita aja belum dapat. Tap,..!!! tanpa sadar aku berpikir kenapa aku gak mencari inspirasi di dirku sendiri, iyaa kenapa aku gak menceritakan apa yang terjadi pada diriku sendiri, aku yakin ceritai diri sendiri lebih menyenangkan dari pada critai orang lain,. Akhirnya terbuatlah sebuah cerpen yang berjudul “cintaku kepentok di malang”. Ini adalah sebuah kisah 2 tahun lalu di mana pada saat itu aku sedang liburan semester,dengan keluarga ku. Awalnya kami mau liburan ke luar negri tapi ntah kenapa mama ku memutuskan liburan tahun ini kita pergi ke malang, ntah ada angin apa. Padahal kami tidak punya sanak saudara di sana.

“ gimana kalau liburan tahun ini kita gak usah ke singapura” usul mama
“lohh ma?? Gak bisa gitu donk. Kan semuanya udah aku rencanai” aku berontak.
“ udah pokok nya mama gak mau tau,hari ini mama akan pesen tiketnya. Dan lusa kita berangkat ke malang” tukas mama
“iiizzzzzz!!!!! Sumpahh BT banget tau gak!!, pokok nya aku gak mau ikut,, tapiii masa liburan di rumah ??” tanya ku dalam hati


^^^^^^^^
Malang ,2 juni 2009

“ wahhh akhirnya kita sampai juga di malang” kak tara sambil mengangkat ke dua tangan nya.
“heh, kamu kenapa cemburut gitu???” Tanya mama
“siapa yang cemberut??” aku menyangkal
“gimana gak cemberut awal nya kan kita mau ke singapura kenapa malah ke malang?? Beda banget namanya,,,” kesal kak tara
“ya ampunn, apa bedanya malang sama singapura?? Malah udara di sini tu lebih asri. Lagi pula kita ke sini karena ini adalah tempat pertama di mana mama sama papa ketemu” jelas mama
“ ia, dulu kami ketemu pas lagi di stasiun malang” sambung  papa
“ tapii bedanya aku gak seperti mama dan papa yang dapeti soulmate nya di malang, aku mau dapet nya di luar negri!!” aku kesal sambil melipat kedua tangan ku dan membuang muka ke arah kaca mobil.

Sesampai nya kami di hotel, tiba- tiba aku langsung turun dari mobil dan cepat- cepat berlari. Aku berlari menuju toilet tapi tanpa di sadari aku melangkahkan kaki ku menuju sebuah  ruangan dimana ada terdengar suara yang sangatttt jelekk di dengar, suara nya anncuurr banget. Aku rasa ni orang gak bisa nyanyi kali ya. Tapi ketika aku berdiri pas di depan pintu, aku mendengar ‘KLEK’, ternyata itu suara pintu di depan ku yang terbuka, aku tidak berani menampakkan wajah ku. Aku tau yang buka pintu itu seorang cowok tapi aku tidak menampakkan wajahku. Aku langsung berlari dan terus menunduk,
“aduuuhhhh sumpahhh aku maluu bangett, aku ketawan ngintip!!! Tapi bukan salah ku donk siapa suruh suara nya ancurr! huaaahh semoga saja dia tidak melihat wajah ku” aku sambil menangis malu.
“ hei silvi, kamu kemana aja? Dari tadi di cari in. kita nginap di kamar 606, cepat kesana ganti baju” kak tara tiba-tiba muncul di belakang ku.
“izz, emang kita mau kemana?” Tanya ku pada tara.
“kita mau ke pesta wedding nya teman papa” sahut tara
“aku gak bawa gaun masa pake kaos sama jeans ?” aku terheran
“makanya sekarang kita pergi nya, sekalian mau cari gaun” kata kak tara sambil memberikan kunci dan sebuah card pada ku.

Dan aku bergegas ke atas untuk mencari kamar ku. Setelah aku mendapatkan kamar ku….
OH MY GOD!!! Ituuu,,, jangan bilang kalau dia tinggal di sebelah kamar ku?? hhhaaahhh??? Gak mungkin, ia itu memang dia. Aku tanda banget sama mukak orang yang udah bikin aku malu walaupun aku hanya melihat nya sekilas.
“aduuhh gimana ni? Pintu nya kok gak bisa di buka??” aku panic
“ hmm maaf , itu pintu nya buka nya pake CARD bukan pake kunci” cowok itu sambil tersenyum
“ohhh kalok soal itu gak perlu di kasi tau.lagi pula ini kunci mobil aku kok. Permisii” saut ku dengan lantang sambil masuk ke dalam kamar.

“iiiiiiiccchhhhh sumpah ya 2 kali,2 kali dia bikin aku maluu,.. lagi pulak kenapa sih kak tara harus kasih kunci ini sama aku. Kenapa dia gak bilang sama aku, isss siall. Awas ya dia,,…” aku menggerutu kesal.
Kringg,, kringg…(handphone ku berdering)
“hallo apa??” ketus ku ku pada tara
“heh turun kok lama banget sih!” tara
“ia bentar!!!” aku sambil berlari menuju parkiran dan langsung masuk ke dalam mobil.
“ hehhh!! Kak kenapa sih gak bilang ke aku dulu kalok buka pintu kamar nya pake CARD gak pake kunci. Jadi ngapai kak kasih kunci itu ke aku?” kesal ku.
“ahahahhhhh,,, orang kakak kira kamu tau, lagi pula gak nanyak jadi mana sayya tau” ledek kak tara
“ihh mana ku tau, aku kira kan itu kunci kamar,bikin malu!!”
 “eitts kunci? Ohh jadi kunci rumah kakak kasih sama kamu? Mana kunci nya?”
“apa?? Ohh jadi inii,… arrgghhhh” kesal ku.
                                               

                                                             ^^^^^^^^^^
Sesampai di pesta, aku ketinggalan. Orang tua ku dan kakak ku sudah masuk deluan jadi aku masuk sendiri dan aku berjalan menyusuri karpet merah, berjalan dengan penuh wibawa. Tapiii,, ‘klekk’ HIGHHEELS KU PATAH” dan aku terjatuh di karpet merah. Ohhh tuhaann! Aku langsung balik badan untuk kluar dari pesta itu, tapi ‘byarr’ segelas minuman menumpahi muka ku dan make-up hancur, hancur sudah !!!
“ouh, sorry. Aku gakkk…..” cowok itu terdiam, setelah aku menegakkan kepala ternyata…. Diaa…!!! Tanpa basa basi aku langsung berlari sekencang-kencang nya kalau bisa aku keluar dari bumi ini.
Setiap langkah aku mengeluarkan air mata yang begitu saja kluar tanpa henti. Tapi tanpa ku sadari cowok itu mengejar ku, dan tiba-tiba dia ada di samping ku.
“heii!! Tunggu..” cowok itu ter engap-engap. “hei sorry bangett ya, aku gak sengaja, niat nya aku mau nolongin kamu saat kamu jatuh. Tapii.. jadi nya malah bikin kamu tambah malu,,,” cowok itu dengan penuh penyesalan.
“hikz, hikz” aku menangis. Aku mau berlari tapi aku sudah lelah.
Dan tiba-tiba dia mengeluarkan sapu tangan, untuk ku. tapi aku menolak nya, aku sangat kesal pada nya.dan dia mengulurkan tangan nya..
            “ nama ku mike, kamu?”
            Padahal aku mau mengulurkan tangan ku tapi tiba-tiba,,
Tinn.. tinnn…(bunyi suara mobil papa ku)
            Tanpa mengeluarkan sepatah kata pun, aku langsung naik ke ,mobil. Dan aku tidak ada sedikit pun menoleh pada nya.
            “DIA?? Cowok itu? Kenapa harus dia? Apa dunia ini terlalu sempit sehingga setiap detik, menit aku harus ketemu sama cowok itu?” pikirku dalam hati
            “heii bengong aja, dah nyampe ni. Cepet turun” printah kak tara
Aku turun dan langsung ke kamar tuk menggeletakan badan. Seperti nya hari pertama di malang membuat badan, hati dan pikiran ku remukk,…
Sudah 2 hari aku gak berani keluar kamar aku tidak ikut jalan2 dengan keluargaku. Aku selalu di kamar, kalau aku lapar aku selalu memanggil pelayan ke kamar ku. Dan sudah 2 hari pula aku gak bisa tidur ntah pikiran apa yang membuat ku begini
            Ting tong , aku membuka kan pintu, tapi tak da satu orang pun. Itu,.?? Sapu tangan berwarna coklat yang tergeletak pas di depan pintu kamar hotel ku. Seperti Nya sapu tangan itu tidak asing bagi ku.
            “ini? Seperti saputangan mike.” “ apa? mike?? Baru sekali aku menyebut namanya hati ku terasa berhenti, dan gak tau kenapa aku merasa senang” aku mengenggam sapu tangan itu sambil tersenyum.

                                                            ^^^^^^^^^^^
            Gak ngerti apa yang da di pikiran ku malam-,malam dingin begini aku mulai keluar dari kamar menurut ku aku hanya ingin menghirup udara segar…
            “hhmm ternyata memang benar kata mama, udara di malang gak jauh beda sama di luar negri,, ahahahhh apaan sih??” aku tertawa sendiri.
            “ udah lama gak ketemu” mike  muncul dan membuat semua aliran darah ku membeku sejenak. “ oh ya kata tara kamu gak keluar-kluar kamar semenjak pesta kemarin malam” mike sambil melihat ku walau agak samar-samar di kegelapan malam tapi masih ada bulan yg menerangi kami.
            “tara?? Memang nya kamu kenal sama kakak ku?” aku berusaha mengeluarkan suara.
            “yap, aku sudah lama kenal dengan nya. kami kenal lewat dunia maya. Awalnya aku tinggal di australia tapi orang tua ku pindah tugas ke malang, akhirnya kami memutuskan untuk ketemuan di malang” jelas mike
            “jadi, kalian kesini mau ketemuan?”
            “ia awalnya sih enggak tapi kebetulan aja mumpung tara lagi di malang” mike
            “ooohhh, gituu” smabil menhela napas
“ aku suka sama kakak mu soalnya dia tipe cewek yang apa adanya. To do point dan berani” mike
            “sukak?To do point? Berani?, kamu ngomong kayak gini seolah-olah kamu dah kenal lama tau,,”
            “hehehh,, memang aku udah 5 taon kenal sama kakak mu. Walau hanya lewat dunia maya tapi kami saling jujur. Nah itu yang buat aku percaya dan aku jatuh hati sama kakak mu..” mike
            “jatuh hati??” hatiku terasa sesak mendengar nya…
            “ia, awalnya” mike tersenyum sabil melirik ku. tapi aku gak ngeh sama kata-kata nya barusan jadi aku hanya diam.
            “ kok diam??” Tanya mike. “ohh enggak, maksud kamu sekarang kamu gak suka lagi sama kak tara?” Tanya ku penasaran.
            “aku masih sukak, tapii sekarang aku gak jatuh hati sama tara,.. ngerti kan??” mike berusaha membuatku semakin bingung.
“berarti sekarang kamu dah punya pacar??” Tanya ku.
“untung nya belom, soalnya sekarang aku lagi ngadepi cewek yang udah bikin hatiku cenat cenut,,.” Mike terus tersenyum geli melihat ku yang lama sekali loading.
“ngadepi? Maksud kamuu itu ‘aakk….” “ahahaahhhh!! Izz begok banget sih gue?” aku tertawa kenapa ribet banget.
“ menurut kamu? Aku suka sama kamu?”
“iya, jangan buat aku malu untuk ke sekian kali nya. plizzz” aku heran
“hahahhh,, ia aku suka nya sama kamu.” Mike langsung menggenggam tangan ku. dan seperti biasa siapa lagi yang suka muncul tiba-tiba seperti hantu kalau bukan kakak ku.
“cie cie cie!! Ada yang jadian ni.. ada yang bilang loh “aku gak bakal seperti mama dan papa yang dapeti soulmate nya di malang” ahahahha” kak tara meledek ku.
“usstt! Bisingg. Itukan dulu” aku tersipu malu

Dan selama kami jadian, setiap liburan aku selalu melakukan perjalanan  M2M alias Medan to Malang. Hubungan ini masih berlanjut hingga sekarang.

0 comments:

Post a Comment